Dinas SDA & BK Rencanakan Tahun Depan Gelar Bimtek SMKK Lagi di Pinrang
Komentar

Dinas SDA & BK Rencanakan Tahun Depan Gelar Bimtek SMKK Lagi di Pinrang

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Konstruksi (BK) Kabupaten Pinrang memandang pentingnya aspek keselematan kerja dalam jasa konstruksi. Makanya untuk tahun depan direncanakan akan menggelar agenda Bimtek SMKK lagi.

Sekretaris Dinas SDA & BK Kabupaten Pinrang, Muhammad Hasbi, menyampaikan, kalau belum lama ini pihaknya bekerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah IV Makassar mengadakan agenda Bimtek.

“Kegiatannya itu beberapa hari. Yakni bimbingan teknis (Bimtek) Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi (SMKK),” akunya, Kamis 1 Desember 2022.

Kala itu, ia mengaku, jika pesertanya berjumlah puluhan orang. Bahkan diadakan praktek langsung dengan mengadakan kunjungan lapangan, yang bertujuan menambah wawasan tentang K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Konstruksi secara langsung.

“Untuk meningkatkan kualitas dan keselamatan konstruksi. Hal serupa akan dilakukan secara berkelanjutan, nanti setiap tahun akan kita laksanakan,” imbuhnya.

Baca Juga

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, Andi Budaya, bertutur, jika agenda Bimtek SMKK yang telah terlaksana tersebut sangatlah positif.

“Ekspektasi lewat kegiatan itu, banyak yang memberi atensi secara serius. Terkait aspek K3 itu. Makanya kegiatan ini ada baiknya diadakan secara berkelanjutan,” nilainya.