Jajaki Program Bantuan, Staf Ahli Presiden Berkunjung ke Pinrang

Terkini.id, Pinrang — Staf Ahli Presiden Kedeputian II Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), melakukan kunjungan ke Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyampaikan, jika kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai upaya penjajakan pemberian bantuan dan bimbingan bagi Kabupaten Pinrang dalam pengelolaan Kesehatan dan Pendidikan.

“Kami berbincang banyak hal. Khususnya soal sektor kesehatan dan pendidikan,” akunya, Kamis 17 November 2022.

Baca Juga: Antisipasi Banjir, UPTD Pinrang Diinstruksikan untuk Intens Lakukan Kerja Bakti...

Pada pertemuan itu, Andi Irwan mengungkapkan, jika di Pinrang saat ini terdapat dua rumah sakit. Satu rumah sakit untuk melayani masyarakat di Kota Pinrang, dan satu rumah sakit lagi untuk Pinrang di bagian Utara.

“Dua rumah sakit ini, juga ditunjang oleh fasilitas kesehatan masyarakat yang berada di tiap kecamatan,” jelasnya.

Baca Juga: Redam Konflik Distribusi Air, Pemkab Pinrang Lakukan Hal Ini

Kendati demikian, lanjutnya, hal itu dinilai belum cukup. Sebab pengelolaan rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya perlu bantuan dan bimbingan. Apalagi saat ini, pelayanan kesehatan saat ini dituntut lebih baik dan modern.

“Sektor pendidikan demikian. Tetap perlu support. Guna, menciptakan generasi yang intelektual dan mampu menjawab tantangan zaman,” jelasnya.

Sementara itu, Staf Presiden Tenaga Ahli Utama Kedeputian II Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Brigjen (Purn), Noch T Mallisa, berjanji dan mengamini permintaan dari Pemkab Pinrang.

Baca Juga: Redam Konflik Distribusi Air, Pemkab Pinrang Lakukan Hal Ini

Dari sini, lanjutnya, dirinya menjanjikan akan segera berkoordinasi dengan kementerian terkait guna memberikan bantuan dan bimbingan bagi Pembangunan sektor Kesehatan dan Pendidikan di Kabupaten Pinrang.

“Kami akan tindak lanjuti keinginan pak Bupati, dan yang pasti kami akan komunikasikan dengan kementerian terkait,” janjinya.

Bagikan