Soal Proyek Modernisasi Irigasi dari Balai di Pinrang, Bupati Bilang Begini
Komentar

Soal Proyek Modernisasi Irigasi dari Balai di Pinrang, Bupati Bilang Begini

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, turun langsung menyaksikan proyek modernisasi irigasi Langga dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jenneberang, Rabu 6 Juli 2022. 

Andi Irwan menyampaikan, proyek modernisasi irigasi dari balai yang kini sedang masuk tahap pengerjaan di Bumi Lasinrang, menjadi harapan besar baik bagi Pemerintah maupun warga Kabupaten Pinrang.

“Semoga jika proyek ini rampung, masyarakat atau petani pada khususnya bisa merasakan betul manfaatnya,” harapnya.

Ia menerangkan, jika sumber ekonomi masyarakat secara mayoritas di Pinrang adalah sektor pertanian. Maka otomatis, dengan irigasi yang terus diberi atensi dan dimodernisasi bisa melentingkan produktivitas hasil produksi pertanian.

Sementara itu, Kepala Bidang Irigasi Perdesaan, Husni Nakka, menyampaikan, balai khususnya di Pinrang memang punya lebih dari satu proyek modernisasi irigasi pertanian. Salah irigasi Langga satunya yang kini sedang masuk tahap pengerjaan.

Baca Juga

“Untuk item pekerjaan sendiri, mulai dari jalan inspeksi hingga pintu air,” bebernya.

Dan sebagai informasi, untuk proyek rehabilitasi jaringan dan modernisasi daerah irigasi Saddang sub unit Langga, itu akan dikerja oleh PT Nindya Karya (Persero). Ada pun nilai kontrak untuk pekerjaan itu sebesar Rp95,6 miliar. Dengan pelaksaan yang dimulai pada 9 Mei 2022 hingga 29 Desember 2023.

“Yah dengan agenda modernisasi ini, sistem irigasi di Pinrang bisa menjadi lebih baik. Dan tentunya, mampu memberikan dampak posisitif bagi Kabupaten Pinrang,” tutupnya.