Soal Demonstrasi Penyetaraan Kualitas Pendidikan di Pinrang, Begini Respons Pemkab
Komentar

Soal Demonstrasi Penyetaraan Kualitas Pendidikan di Pinrang, Begini Respons Pemkab

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Pemkab Pinrang, akhirnya memberi atensi terhadap aksi demonstrasi yang beberapa waktu lalu dilakukan oleh Ikatan Pelajar Mahasiswa Letta (IPMAL).

Seperti diketahui, belum lama ini memang terjadi aksi demonstrasi di Kantor Bupati Pinrang. Unjuk rasa dilakukan dua kali dalam range waktu sepekan oleh IPMAL. Tuntutannya terkait kualitas pendidikan yang tidak merata di Bumi Lasinrang. Khususnya di eks Desa Letta lama.

Menyoal hal tersebut, Pemkab melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Pinrang, mengklaim telah melakukan kunjungan langsung ke lokasi atau desa yang disuarakan oleh IPMAL saat melakukan aksi unjuk rasa.

“Kami telah berkunjung ke dua desa di daerah pegunungan Kecamatan Lembang,” terang Sekretaris Disdik Kabupaten Pinrang, Muzakkir,  Selasa 14 Juni 2022.

Berdasarkan hasil kesepekatan antara IPMAL dan Pemkab, Muzakkir mengaku, memperoleh perintah dari bupati untuk menindaklanjutinya.

Baca Juga

“Poin penting yang diamanahkan ke saya, terkait perbaikan sarana prasarana pendidikan dan difungsikannya kelas jauh SD 150 dan SD 153 yang ada di sana,” jelasnya.

Ia menyampaikan, jika pihaknya telah mengunjungi kelas jauh SD 150 Buttu Batu. Muzakkir juga mengaku, telah berdialog dengan masyarakat sekitar juga perwakilan IPMAL, untuk mencair solusi perbaikan fisik ruang kelas sekolah tersebut.

“Saran dan masukan dari tokoh masyarakat, serta teman-teman perwakilan mahasiswa yang menyambut kedatangan tim Disdik, akan kami tindak lanjuti dan segera berkoordinasi dengan Bidang yang menangani persoalan terkait,” janjinya