Meski APBD Defisit, Rujab Bupati Pinrang Direncanakan untuk Dipercantik
Komentar

Meski APBD Defisit, Rujab Bupati Pinrang Direncanakan untuk Dipercantik

Komentar

Terkini.id, Pinrang — APBD Pinrang tahun 2021 dipastikan defisit Rp155 miliar. Kendati demikian, agenda untuk mempercantik rumah jabatan (rujab)  bupati tetap jadi atensi Pemda (Pemerintah Daerah) Kabupaten Pinrang.

Sekda Pinrang, Andi Budaya, membenarkan, jika pihaknya memang merencanakan untuk melakukan rehabilitasi untuk rujab bupati Pinrang yang terletak di jalan Andi Makkulau, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

“Iya itu Rujab sudah masuk tahapan perencanaan,” terangnya, Selasa 5 Oktober 2021.

Meski APBD sedang defisit, Pemda Pinrang memang terlihat tidak main-main untuk segera mempercantik rujab tersebut. Bahkan, anggaran yang disiapkan untuk sebatas tahapan perencanaan saja itu sebesar Rp192 juta, yang mana nilai itu setara dengan satu paket pengerjaan jalan tani.

Walau begitu, Andi Budaya, menyampaikan, itu cuma sebatas perencanaan terlebih dahulu. Sumber anggaran serta nilai pagu untuk rujab tersebut belum bisa ia pastikan.

Baca Juga

“Rencananya juga, tidak pakai APBD. Baru mau dicarikan anggarannya. Makanya baru tahapan perencanaan,” jelasnya.

Soal kondisi rujab bupati tersebut, ia mengungkapkan, jika situasinya sudah memprihatikan. Disebutkan, kalau atapnya sudah bocor dan kemasukan air saat hujan mengguyur.

“Makanya itu, Pak Bupati tidak tinggal di Rujab,” tutup Andi Budaya.