Puluhan UMKM Unjuk Gigih Pada Agenda Pinrang EXPO 2023
Komentar

Puluhan UMKM Unjuk Gigih Pada Agenda Pinrang EXPO 2023

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), menghelat agenda Pinrang EXPO 2023 mulai 19-25 Februari, di Lapangan Lasinrang.

Ketua Panitia Pinrang EXPO 2023, Juliagusteria Wiyaka, mengungkapkan, jika agenda yang sementara berlangsung ini masuk dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Pinrang yang ke-63.

“Yang berpartisi dari beragam segmen. Tapi mayoritas dari pelaku UMKM. Itu ada puluhan yang mengisi stand yang disediakan oleh panitia,” imbuhnya, Selasa 21 Februari 2023.

Selain puluhan pelaku UMKM yang unjuk gigih menawarkan produkknya, ia menyebutkan sektor swasta juga berpartisipasi. Seperti otomotif, developer serta beberapa perusahaan plat merah.

“Dan selama seminggu kegiatan ini, selain sajian dari produk UMKM, ada juga beragam lomba yang diadakan selama acara berlangsung,” jelasnya.

Baca Juga

Sementara itu, Kepala DPM-PTSP Kabupaten Pinrang, Andi Mirani, berharap, agenda Pinrang EXPO 2023 yang dirangkaikan dengan hari jadi Bumi Lasinrang ini, menjadi wadah bagi pelaku UMKM mensosialisasikan produknya.

“Yah ini ruang bagi mereka (pelaku UMKM) mengenalkan secara langsung produknya ke masyarakat. Di Pinrang sendiri, itu tercatat tidak sedikit pelaku UMKM yang sudah eksis sejauh ini,” bebernya.

Andi Mirani pun punya ekspektasi, lewat agenda ini bisa memantik semangat warga Pinrang. Khususnya, bagi mereka yang punya keinginan untuk berwirausaha dan menumbuhkan semangat kemandirian ekonomi.