268.231 Lembar SPPT Diserahkan, Pemkab Pinrang Target PAD Segini
Komentar

268.231 Lembar SPPT Diserahkan, Pemkab Pinrang Target PAD Segini

Komentar

Terkini.id, PinrangPemkab Pinrang, melalui badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) kabupaten Pinrang menggelar kegiatan penyerahan SPPT, SSPD dan DHKP PBB P-2, di Ruang Pola Kantor Bupati Pinrang, Selasa 2 Mei 2023.

Kepala BPKPD Kabupaten Pinrang, Agurhan, menyampaikan, proses pencetakan SPPT tahun ini, telah dimulai pada Februari lalu. Itu dioptimalkan, supaya penyerahan SPPT dapat dilakukan secepatnya dan segera dilakukan penagihan kepada para wajib pajak.

“Telah tercetak 268.231 lembar dengan target PAD sebesar Rp9 miliar lebih,” sebutnya.

Tahun lalu, kata dia, realisasi target dari sektor ini berada pada angka 99.4 persen dan diharapkan pada tahun ini target dapat dipenuhi dengan presentase 100 persen.

“Nah piutang dari sektor PBB P-2 dari tahun 2009 sampai 2022 sebesar Rp12 miliar lebih. Kami ingin, pihak terkait untuk aktif melakukan penagihan agar piutang ini dapat terbayarkan,” harapnya.

Baca Juga

Sementara itu, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menegaskan, untuk Pemerintah Kecamatan yang belum mencapai target agar bekerja dengan maksimal dalam penagihan PBB P-2 ini.

“Khusus piutang pada sektor PBB P-2, yang merupakan akumulasi dari tahun 2009 sampai pada tahun 2022, supaya dapat dilakukan penagihan dan apabila memang ada kesalahan pada pencetakan SPPT dapat dikomunikasikan kepada pihak BPKPD,” pesannya