Jelang Pemilu, Identitas Kependudukan Pemilih Pemula di Pinrang Mulai Dilengkapi
Komentar

Jelang Pemilu, Identitas Kependudukan Pemilih Pemula di Pinrang Mulai Dilengkapi

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Pemilu sudah di depan mata, makanya Pemerintah Kabupaten Pinrang, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kini mulai agresif untuk melengkapi identitas kependudukan para pemilih pemula.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kabupaten Pinrang, Andi Nurjaya, menyampaikan, semua warga Bumi Lasinrang, apalagi jika sudah memasuki usia 17 tahun memang sudah sepantasnya telah memiliki dokumen kependudukan, dalam hal ini setidak telah mempunya e-KTP.

Apalagi kita semua tahu kontestasi politik di depan mata. Dan mereka yang telah berusia 17 tahun, sudah masuk kategori pemilih pemula, maka dari itu identittas kependudukan menjadi penting,” jelasnya, Selasa 4 April 2023.

Untuk menyasar kelengkapan identitas kependudukan pemilih pemula, Andi Nurjaya mengaku, pihaknya sejauh ini sudah jalan dan bahkan jemput bola. Khususnya, langsung masuk ke sekolah-sekolah untuk melakukan perekaman e-KTP.

“Jadi beberapa waktu lalu, dan ini pun masih sementara berjalan kami melakukan perekaman e-KTP terhadap siswa-siswi pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Pinrang,” terangnya.

Baca Juga

Ia menyebutkan, untuk di Kecamatan Lembang, pihaknya telah melakulan perekaman di SMA Negeri 8. Dan selanjutnya, juga telah telah dilakukan hal serupa du SMK Negeri 9 Pinrang.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Pinrang, Andi Askari, menyampaikan, pada prinsipnya mereka yang perlu identitas kependudukan tak hanya mereka yang telah memasuki usia 17 tahun. Namun, hal tersebut juga dibutuhkan oleh semua orang.

“Silahkan ke kantor langsung, jika memang masih ada masyarakat yang perlu melengkapi identitas kependudukannya,” tutupnya.news