484 Nakes PTT di Pinrang Telah Terima SK, Ini Rinciannya
Komentar

484 Nakes PTT di Pinrang Telah Terima SK, Ini Rinciannya

Komentar

Terkini.id, Pinrang – Tidak sedikit tenaga kesehatan (Nakes) yang berstatus sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Bumi Lasinrang. Jumlahnya ada ratusan, dan semuanya telah menerima SK.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi, mengungkapkan, di Pinrang sejauh ini memang memiliki cukup banyak nakes yang berstatus sebagai PTT.

“Jumlahnya saat ini kami catat ada sebanyak 484 nakes PTT,” sebutnya, Senin 3 April 2023.

Dewi merinci, 484 nakses itu terdiri dari 4 orang dokter umum, 8 orang dokter gigi, tenaga farmasi ada 29 orang dan sisanya dari tenaga Paramedis, bidan juga tenaga kesehatan lainnya.

“Dan sebagai informasi saja, khusus PTT daerah ini hanya ada di Kabupaten Pinrang. Dan semua ini terjadi, karena kebijakan pemerintah sejauh ini,” terangnya.

Baca Juga

Sementara itu, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyampaikan, bahwa keberadaan nakes PTT saat ini tak bisa disanksikan. Apalagi eksistensinya, sangat menunjang <span;>para tenaga medis terutama di beberapa Puskesmas di Kabupaten Pinrang.

“Makanya, kita perlu apresiasi dari keberadaan teman-teman nakes PTT,” pesannya.

Tapi Irwan Hamid, berharap, tenaga medis PTT yang telah menerima SK tersebut bisa bekerja dengan maksimal. Khususnya, sesuai dengan bidang dan tempat mengabdinya masing-masing