7 Jabatan Lowong, Ini Daftar Posisi yang Diperebutkan di Lingkup Pemkab Pinrang

Terkini.id, Pinrang — Tidak sedikit jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkab Pinrang sedang lowong. Makanya kini, seleksi terbuka pun dimulai untuk mencari sosok yang layak menduduki jabatan tersebut.

Untuk mengisi jabatan tersebut, Pemerintah kabupaten Pinrang melalui Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah melakukan rangkaian proses seleksi terbuka. Kini telah masuk, tahap tes kompetensi.

Ada pun 7 jabatan yang lowong tersebut adalah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan, Kepala Dinas BP2KBP3A, Kepala Dinas Perhubungan dan Pertanahan, Kepala Dinas Kominfosandi dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Baca Juga: Antisipasi Banjir, UPTD Pinrang Diinstruksikan untuk Intens Lakukan Kerja Bakti...

Wakil Bupati Pinrang, Alimin, menyampaikan, peserta yang ikut dalam seleksi terbuka ini, bersungguh-sungguh. Sehingga, bisa bisa menghasilkan pejabat yang menempati jabatan sesuai dengan kompetisi dan keahliannya.

“Sudah masuk tes kompetensi. Pesertanya 22 orang,” sebutnya, Rabu 16 November 2022.

Baca Juga: Redam Konflik Distribusi Air, Pemkab Pinrang Lakukan Hal Ini

Kesesuaian antara pejabat dan jabatan, lanjutnya, didasarkan pada tuntutan birokrasi yang mengharuskan pejabat terutama pada tingkatan Pimpinan Tinggi Pratama mampu untuk memahami tupoksi dan membantu pimpinan daerah mengambil keputusan untuk kepentingan masyarakat.

Selain itu, tambahnya, tuntutan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat juga sangat perlu diterapkan, apalagi jika nantinya telah menduduki jabatan yang saat ini tengah lowong.

“Jika nantinya mereka telah terpilih menduduki jabatan Pimpinan tinggi pratama, maka semoga, mereka mampu menunjukkan kinerja, loyalitas dan etos kerja yang optimal,” harapnya.

Bagikan