MPP Pinrang dan Tiga Daerah Lainnya Diresmikan Mahfud MD, Begini Harapannya

Terkini.id, Pinrang — Menkopolhukam yang juga menjabat sebagai Plt Menpa-RB, Mahfud MD berkunjung ke Sulsel. Agendanya, untuk meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang kini eksis di beberapa daerah.

Daerah yang kini telah memiliki MPP tersebut adalah Pinrang, Parepare, Maros, dan Bantaeng. Agenda peresmian sekaligus grand openingnya dipusatkan di Kabupaten Maros, Jumat 19 Agustus 2022. 

Pada Momen itu, Mahfud, mengatakan, proses reformasi birokrasi saat ini tengah diupayakan dan digalakkan oleh pemerintah.

Baca Juga: KPMP Soroti Proses Rekrutmen Panwascam di Pinrang

Upaya ini mencakup perubahan perilaku para aparatur, sehingga layanan yang diberikan kepada masyarakat jauh lebih baik dan berkualitas termasuk, pembentukan MPP di setiap daerah.

“MPP ini diharapkan mampu meningkatkan kemudahan berusaha bagi masyarakat, dengan menyatukan seluruh layanan publik pada satu tempat,” bebernya.

Baca Juga: Tak Punya Dokumen Kependudukan untuk Sekolah di Pinrang, Segera Laporkan

Maka dari itu, ia tak menginginkan MPP yang eksis gagap teknologi. Sebab menurutnya, proses layanan diharapkan mampu memanfaatkan teknologi informasi sebagai salah satu cara memberikan layanan dengan cepat.

Sementara itu, Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid, menyampaikan, MPP ditargetkan menjadi salah satu kanal layanan bagi masyarakat, yang ingin melakukan pengurusan perizinan dan berbabagai hal lainnya di satu lokasi.

“Pada prinsipnya, MPP adalah upaya pemerintah untuk memudahkan dan mendekat layanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Bagikan