Eks Kadis Sosial Pinrang Ungkap Keberadaan Mobil Rescue, Ini Lokasinya
Komentar

Eks Kadis Sosial Pinrang Ungkap Keberadaan Mobil Rescue, Ini Lokasinya

Komentar

Terkini.id, Pinrang — Eks Kepala Dinas Sosial, Hamka Machmud, angkat bicara terkait dirinya yang dituding oleh Dinsos Pinrang karena masih menguasai atau memiliki secara pribadi mobil Rescue Tactical Unit (RTU).

Menurutnya, tidak benar jika dirinya saat ini dengan sengaja tidak mengembalikan mobil double kabin tersebut ke Dinsos Pinrang. Bahkan, lanjutnya, selama ini kendaraan bantuan Kemensos tersebut tidak pernah ia gunakan untuk keperluan pribadinya.

“Jadi itu mobil pernah digunakan oleh Tagana ke Masamba. Tahun 2019 kala itu saya masih Kadis. Saya lupa detailnya acara apa, nah sepulang dari sana mobil rusak di Enrekang,” terang Hamka, Jumat 11 Maret 2022.

Hamka bertutur, di Enrekang mobil itu dimasukkan ke bengkel. Karena mengalami kerusakan yang tidak sedikit, biaya untuk perbaikannya juga tidak kecil.

“Biayanya sampai Rp60 juta. Tapi waktu berjalan, saya bukan lagi Kadis. Jadi saya tidak punya lagi wewenang untuk menyeleseikan hal itu,” bebernya.

Baca Juga

“Terus terang, saya sudah ketemu Pak Bupati untuk masalah itu. Nah Pak Bupati minta saya yang seleseikan (pembayaran). Tapi kan saya juga sudah pensiun,” bebernya lagi.

Hamka mengungkapkan, mobil RTU itu saat ini masih ada di bengkel. Tetapi karena bengkelnya pindah dan mobil belum dilunasi biaya perbaikannya, makanya mobil itu pun kini ikut dibawa oleh pemilik bengkel.

“Itu bengkel sekarang pindah ke Morowali. Mobil juga ada di sana. Kalau pihak Dinsos mau ambil besok, saya siap untuk temani ke sana,” tutupnya