KNPI Pinrang juga Dualisme, Siapa yang Sah?
Komentar

KNPI Pinrang juga Dualisme, Siapa yang Sah?

Komentar

Terkini.id, Pinrang —  Akhir April lalu, digelar Musda KNPI Pinrang. Kini agenda serupa juga dilakukan di Ms Hotel Pinrang, 13-14 November 2021. Itu berarti, KNPI Pinrang pun ikut-ikutan dualisme seperti KNPI di beberapa daerah dan provinsi lain.

Untuk diketahui, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pinrang sudah pernah mengadakan Musda pada 29-30 April 2021 di Hotel M Pinrang.

Pada momen itu, Haeruddin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Pinrang periode 2021-2023, menggantikan Febrian. Selanjutnya, Haeruddin dilantik secara resmi pada 23 Agustus oleh Ketua KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani Kahfi.

Dan sementara ini, kubu yang tak sepaham dengan terpilihnya Haeruddin beberapa bulan lalu itu, kini sedang menggelar agenda Musda, untuk mencari Ketua KNPI Pinrang yang baru.

Yang menghadiri agenda tersebut, bukan dari KNPI Sulsel versi Nurkanita, namun Surahman Batara selaku Sekretaris Umum KNPI Sulsel versi Andi Muhammad Arham Basmin.

Baca Juga

“Inilah KNPI yang sah,” kata Surahman di arena Musda KNPI Pinrang.

Surahman menambahkan, anak-anak muda di KNPI tidak perlu lagi memperdebatkan versi mana yang sah. Yang terpenting, kata dia,  adalah bagaimana berbuat untuk kemajuan daerah.